Jumat , 19 May 2017, 09:01 WIB

Pelatih Tottenham Puji Permainan Timnya

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
AP Photo/Frank Augstein
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Tottenham Hotspur memetik kemenangan besar 6-1 atas Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Jumat (19/5) dini hari WIB. Spurs tak mengurangi agresivitas walaupun telah aman berada di posisi kedua klasemen.

Pujian pun datang dari pelatih Mauricio Pochettino kepada skuat the Lilywhites. “Saya sangat senang dengan performa dan sikap yang fantastis,” kata Pochettino dikutip dari Sky Sports, Jumat (19/5). 

Pochettino menganggap kemenangan tersebut merupakan satu-satunya cara untuk memperbaiki mentalitas tim untuk saat ini.  Selain itu, ia merasa kemenangan saat ini menciptakan perasaan kepada setiap pemain agar selalu memburu kemenangan.

“Dengan sikap ini, Anda bisa mencapai semua yang Anda inginkan,” ujarnya. 

Dia menilai, para pemain sudah bekerja keras dalam beberapa musim terakhir. Pochettino memastikan, setiap musim yang dilewati, timnya selalu mencoba untuk memperbaiki diri. 

“Musim ini setelah kami pindah ke stadion baru kami ingin tidak hanya berusaha mempertahankan performa tapi juga memenangi piala. Tim layak mendapatkan trofi,” kata Pochettino menegaskan. 

Kemenangan Spurs didapatkan dari empat gol milik Harry Kane dan dua gol lainnya milik Son Heung-min. Spurs sudah mengumpulkan 83 angka dan memastikan berada di posisi kedua atau lolos langsung ke penyisihan grup Liga Champions musim depan.