Jumat , 19 Mei 2017, 13:54 WIB

Sanchez Frustrasi Gagal Mendapatkan Gelar Liga

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Angga Indrawan
AP Photo/Matt Dunham
Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.
Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal pada akhir musim ini gagal untuk mendapatkan gelar Liga Primer Inggris. Striker Arsenal, Alexis Shanchez mengakui dirinya sempat mengalami frustrasi karena kegagalan tersebut. 

Bukan tanpa alsan mengapa ia sangat menyesali Arsenal tidak bisa mendapatkan gelar tersebut pada musim ini. “Terkadang frustrasi lebih dari apapun ini adalah tentang fakta bahwa kami bisa mersaa tertantang untuk gelar Liga Primer Inggris,” kata Sanchez dikutip dari Sky Sports, Jumat (19/5). 

Terlebih saat Sanchez melihat timnya saat ini memiliki pemain terbaik. Selama ini, ia merasa jika memenangkan gelar liga tersebut pasti akan mengingat kekalahan yang sudah dilalui atau mengatasi lawan saat bermain di kandang sendiri. 

Ia yakin, tim memang memiliki pemain hebat yang berada bersama Arsenal. “Ini hanya tentang memiliki mentalitas sebagai pemain hebat dan pergi ke lapangan dan sudah berpikir untuk menang,” ungkapnya. 

Itulah yang menurutnya sudah tim lakukan dalam tiga pertandingan terakhir. Sanchez mengatakan, tim memiliki mental untuk menang dengan segala cara dan mendapatkan hal itu dengan baik. Jika Arsenal gagal lolos ke Liga Champions, klub tersebut masih memiliki harapan untuk mendapapatkan Piala FA untuk ketiga kalinya dalam empat tahun. Hanya saja, Sanchez tetap tidak yakin apakah piala tersebut akan mewakili musim yang sukses.