Jumat , 19 Mei 2017, 15:59 WIB

Hentikan Dominasi De Gea, Herrera Pemain Terbaik MU 2016/2017

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/Will Oliver
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan Ander Herrera.
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan Ander Herrera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Ander Herrera terpilih sebagai pemain terbaik klubnya, Manchester United (MU) untuk musim 2016/2017. Herrera mendapatkan penghargaan ini dalam acara Sir Matt Busy Player of the Year, Jumat (19/5) dini hari WIB.

Atas penghargaan ini, Herrera menghentikan dominasi kiper David De Gea yang sebelumnya mendapatkan penghargaan serupa dalam tiga musim terakhir. Sementara itu, bek kanan Antonio Valencia menempati posisi kedua dan striker Zlatan Ibrahimovic di peringkat ketiga.

“Perasaan yang sangat istimewa bagi saya mendapatkan penghargaan ini, dan yang paling hebatnya saya bisa menghentikan rekor De Gea!," ujar Herrera dikutip dari laman resmi MU, Jumat. Pemain 27 tahun ini sangat gembira karena para fan sudah memilihnya sebagai pemain favorit musim ini.

Menurutnya, bila menilik dari daftar pemenang selama ini, penghargaan tersebut benar-benar bergengsi. "Saya bahagia karena fan selalu ada di belakang kami. Saya dan rekan-rekan lainnya tak akan berhenti memberikan yang terbaik," kata Herrera.

Herrera mendapatkan musim terbaiknya di bawah arahan pelatih Jose Mourinho. Sepanjang musim ini, pemain asal Spanyol tersebut mencicipi 49 kali tampil dengan 31 di antaranya di ajang Liga Primer Inggris.