Jumat , 19 May 2017, 17:47 WIB

Mourinho Janji Musim Depan MU Lebih Baik

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Reuters/Phil Noble
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Jose Mourinho berjanji akan memberikan Manchester United (MU) musim yang lebih baik pada edisi musim 2017/2018. Mourinho tak menampik, bukan pekerjaan mudah menangani sebuah klub besar pada musim perdana.

Ia mengatakan, melihat masalah di sebuah klub tak bisa dinilai dari luar. Mourinho pun menyadari, setelah berada di dalam MU, ia mulai tahu masalah sebenarnya.

Untuk itu, Mourinho berusaha memperbaiki MU yang terpuruk sejak ditinggalkan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. "Musim pertama sangatlah sulit. Saya akan menikmati musim selanjutnya karena saya tahu tidak akan membuat kesalahan-kesalahan lagi," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Jumat (19/5).

Eks pelatih Real Madrid ini mengatakan, saat ini MU berada dalam proses transisi yang baik. Ia yakin sudah mengenal seutuhnya isi dari United. Baca juga: Hentikan Dominasi De Gea, Herrera Pemain Terbaik MU 2016/2017.

Mourinho berjanji, musim depan hasil dari pekerjaannya akan mulai tampak. Meskipun menurutnya, saat ini perjalanan MU tak terlalu buruk dengan raihan trofi Piala Liga dan berpeluang mendapatkan gelar juara Liga Europa. "Saya melakukan analisa sejauh ini dan siap untuk berbuat lebih baik musim depan," tegasnya.

MU dipastikan finis di peringkat keenam di Liga Primer Inggris musim ini. Demi meraih tiket Liga Champions, MU harus memenangkan laga melawan Ajax Amsterdam di final Liga Europa 25 Mei mendatang.