Jumat , 19 Mei 2017, 19:55 WIB

Dipecat Watford, Mazzarri: Klub Ini tak Punya Gairah

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/Guillaume Horcajuelo
Walter Mazzarri
Walter Mazzarri

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD—Walter Mazzarri mengomentari keputusan Watford yang mendepaknya setelah musim 2016/2017 ini berakhir. Musim depan pelatih asal Italia ini tidak akan lagi jadi pelatih setelah manajemen Watford memutuskan memecatnya.

Laga Watford melawan Manchester City di Vicarage Road, Ahad (21/5) malam WIB akan jadi pertandingan terakhir Mazzarri bersama tim yang baru ia latih Juli 2016 lalu ini. Mazzarri dianggap tidak bisa memberikan performa yang baik untuk Watford sehingga tim penghuni Vicarage Road ini cuma punya 40 angka dan menduduki peringkat ke-16 hingga pekan 37 Liga Primer Inggris.

Menurut Mazzarri, Watford lah yang bermasalah, bukan dirinya. "Klub ini tak memiliki gairah untuk berprestasi, saya belum pernah melihat yang seperti ini di klub-klub yang pernah saya latih sebelumnya," kata Mazzarri dikutip dari ESPN, Jumat (19/5).

Eks pelatih Inter Milan ini mengatakan, dalam 10 bulan bersama Watford, ia berusaha keras meningkatkan kekuatan tim. Akan tetapi menurutnya selalu saja ada masalah yang menganggu. Faktor paling utama adalah badai cedera.

Tetapi Mazzarri menilai, sebenarnya Watford cukup melangkah dengan baik musim ini. Itu menurutnya terbukti dengan kemampuan timnya mengalahkan tim-tim kuat seperti Arsenal, Manchester United dan Everton. "Kami dalam proses mencapai target. Saya punya kontrak tiga tahun di sini. Tapi tak ada lagi kesempatan, jadi ya sudah tak masalah," ujarnya.