Sabtu , 20 May 2017, 11:20 WIB

Kane Berambisi Cetak Gol Ke-100 Liga Primer Inggris Musim Depan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Rui Vieira
Harry Kane
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane berambisi untuk membukukan catatan 100 gol di Liga Primer Inggris musim depan. Kane mengatakan, saat ini ia sudah cukup dekat dengan punya 75 gol.

Melihat ketajamannya yang tak berkurang sedikitpun dalam tiga musim terakhir, ia yakin catatan golnya akan menembus 100 musim depan. "Akan sangat menakjubkan jika musim depan saya bisa mencapai 100 gol dan tentunya, dengan Spurs keluar sebagai juara," kata Kane dikutip dari Express, Sabtu (20/5).

Kane menyadari, bukan perkara mudah baginya untuk rutin menjebol gawang lawan. Dalam dua musim terakhir, Kane bahkan telat panas karena baru mencetak gol pada pekan keempat liga.

Akan tetapi, striker 23 tahun ini yakin meski permainannya kerap telat panas. Ia selalu bisa memenuhi ekspektasi. Menurutnya, periode terbaik ia mencetak gol adalah pada saat suatu musim mendekati akhir.

Musim depan, Kane bertekad untuk langsung menancap gas dalam mencetak gol. "Membuat 100 gol di Liga Primer Inggris dalan empat musim tidaklah mudah, ini akan sangat membanggakan," kata striker Timnas Inggris ini.

Kane merupakan top skorer Liga Primer Inggris dua musim berturut-turut. Saat ini, Kane kembali jadi calon kuat pencetak gol terbanyak dalam satu musim. Dengan kompetisi tinggal menyisakan satu laga, Kane memimpin daftar pencetak gol dengan catatan 26.