Sabtu , 20 Mei 2017, 11:43 WIB

Betah di Inggris, Conte Akhinya Boyong Keluarga ke London

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Dylan Martinez/Reuters
Ekspresi kegembiraan Antonio Conte setelah timnya mengunci gelar juara liga
Ekspresi kegembiraan Antonio Conte setelah timnya mengunci gelar juara liga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Pelatih Chelsea, Antonio Conte semakin kerasan berada di Inggris. Usai berhasil mengantarkan Chelsea juara Liga Primer Inggris 2016/2017, Conte langsung memboyong istri dan anak perempuannya untuk pindah ke London.

Dalam setahun belakangan, Conte masih menempatkan keluarganya tinggal di Italia. Ia mengatakan, sang putri masih harus menyelesaikan sekolahnya di Italia.

Namun kini, Conte yang mulai mencintai Inggris ingin agar anaknya menimba ilmu di Bumi Ratu Elizabeth. "Mulai musim depan saya akan semakin bahagia karena kami sekeluarga akan tinggal bersama di Inggris. Ini akan jadi kesempatan baik, khususnya untuk anak saya bisa hidup dan belajar di negeri orang," kata Conte dikutip dari ESPN, Sabtu (20/5).

Eks pelatih Juventus ini mengatakan, sebenarnya musim 2016/2017 dijalani dengan berat olehnya. Terpisah jarak yang jauh dengan anak dan istri membuat Conte sering dilanda rasa rindu.

Ia pun yakin, musim depan akan dijalaninya dengan lebih tenang dan bahagia. "Saya sudah mencari rumah baru dan sekolah baru untuk putri saya di sini. Segalanya akan sangat fantastis musim depan," kata Conte.