Sabtu , 17 June 2017, 15:13 WIB

Baru Semusim di City, Pemain Ini Ingin Hengkang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
mancity.com
Nolito
Nolito

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker asal Spanyol Manuel Agudo Duran atau yang lebih dikenal dengan panggilan Nolito berharap bisa segera meninggalkan Manchester City pada pertengahan tahun ini. Nolito mengatakan, perjalanan kariernya di City sejak dibeli pertengahan tahun lalu dari Celta Vigo tak berjalan baik.

"Mulai dari Desember 2016, saya bermain sangat sedikit. Padahal saya cuma ingin bermain. Untuk itu, jika ada tawaran resmi dari Spanyol maka saya akan langsung mengambilnya," kata Nolito kepada El Larguero, dikutip Jumat (16/6).

Pemain 30 tahun ini mengaku sangat sulit menjalani karier di Spanyol. Mulai dari soal bahasa, makanan, hingga cuaca yang jauh berbeda dengan di Spanyol. Situasi tersebut membuatnya sulit mengeluarkan kemampuan terbaik hingga harus kehilangan kepercayaan dari pelatih yang sebenarnya sama-sama dari Negeri Matador, Josep Guardiola.

Musim 2016/2017, Nolito cuma bermain sebanyak 19 kali di Liga Primer Inggris dengan lima di antaranya sebagai starter dengan mencetak empat gol. Eks pemain Barcelona ini pun yakin Guardiola tak akan lagi memberikannya kesempatan. Untuk itu, meski punya sisa kontrak tiga tahun lagi, Nolito memilih untuk pulang ke Spanyol.

Ia mengungkapkan, saat ini sudah ada dua tim yang menunjukkan ketertarikan. Yakni bekas timnya, Celta dan sesama klub La Liga Spanyol Sevilla. Saat ini, Nolito masih menimbang apakah akan hijrah ke Seviila atau pulang ke Celta.

"Yang manapun tak masalah, Sevilla bermain di Liga Champions musim depan, tapi di Celta saya punya banyak sekali teman, mungkin saya baru bisa pindah setelah pramusim 2017/2018 selesai," ujarnya.

Striker timnas Spanyol ini dibeli dengan mahar mencapai 13,8 juta pound atau setara Rp 234 miliar tahun lalu. Pada musim 2016/2017, Nolito total cuma bermain dalam 30 laga dengan mencetak enam gol.