Sabtu , 17 June 2017, 17:48 WIB

Arsenal Disarankan Rekrut Striker Madrid

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
REUTERS/Juan Medina
Striker Real Madrid, James Rodriguez.
Striker Real Madrid, James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eks pemain Liverpool Steve Nicol menyarankan Arsenal agar memboyong James Rodriguez pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini. Menurutnya, the Gunners bakal punya trisula maut di lini depan apabila memasang Alexis Sanchez, Mesut Oziel, dan James Rodriguez di lini depan.

Pemain asal Kolombia sedang santer dikabarkan akan segera meninggalkan Madrid setelah hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Meriam London kabarnya merupakan salah satu klub yang tertarik untuk mendapatkan sang pemain.

Nicol menganggap, James bukanlah tipe pemain yang sedang dibutuhkan Arsenal. Meski begitu, apabila sang pemain benar-benar datang maka ia akan membentuk kombinasi yang mematikan di skuat Arsenal. "Mereka tidak butuhkan playmaker tapi apakah dia akan membuat mereka lebih baik?" kata Nicol kepada ESPN FC dilansir Express, Sabtu (17/6).
Lebih lanjut, Nicol menilai bahwa nantinya jika Rodriguez bergabung dengan Arsenal dan bermain dengan Sanchez serta Ozil maka akan sangat menakjubkan.

"Jika ada Sanchez di depan, seseorang seperti Rodriguez akan bisa bermain dengan Sanchez, dan menciptakan sesuatu. Jika Arsenal menyingkirkan Sanchez dan merekrut Rodriguez, dengan siapa dia akan bermain? Giroud? Kenapa Anda tidak memiliki James, Oziel dan Sanchez sebagai trio penyerang? Tiga superstar di depan," sambungnya. London Merah sendiri saat ini tengah berusaha keras memperpanjang kontrak Oziel dan Sanchez yang akan habis pada akhir musim depan. Kedua pemain tersebut saat ini sedang diminati Bayern Munchen dan Manchester City.