Ahad , 01 Oktober 2017, 23:26 WIB

Brozovic Antarkan Inter Menang 2-1 Atas Benevento

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Benevento versus Inter Milan.
Benevento versus Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, BENEVENTO -- Gelandang Marcelo Brozovic keluar sebagai pahlawan dalam kemenangan Inter Milan 2-1 atas Benevento pada lanjutan Serie A pekan ketujuh di Stadio Ciro Vigorito, Ahad (1/10) malam. Kemenangan tersebut untuk sementara membawa il Nerazzurri naik ke posisi dua klasemen dengan perolehan nilai 19 terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Napoli.

Laga ini memang sebagian besar dikuasai oleh anak asuh Luciano Spalletti. Tim promosi Serie A, Benevento, memberikan perlawanan alot dan sempat mencetak gol melalui Marco D'Alessandro. Namun, Inter bisa meraih kemenangan berkat brace dari Marcelo Brozovic.

Di awal-awal pertandingan, Benevento mencoba lebih menguasai bola, dan mencari lubang pertahanan Inter. Namun usaha itu gagal karena striker tunggal mereka yakni Iemmello tak bisa banyak berkutik. La Beneamata secara perlahan bisa berbalik menekan sang tuan rumah. Mereka mulai bisa menebar ancaman kepada lini pertahanan Benevento.

Serangan Inter membuahkan hasil pada menit ke-19. Umpan dari Candreva berhasil ditanduk oleh Brozovic yang datang dari second line.

Tak berselang lama, Inter kembali membuat suporter tuan rumah tertunduk pada menit ke-22. Gelandang asal Kroasia tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, dia merobek gawang Benevento melalui tendangan bebas yang sangat cantik.

Setelah itu, Inter kembali terus mencoba memperbesar keunggulannya. Bahkan mereka sempat mencetak gol lagi pada menit 34, namun dianulir karena sang pencetak gol yakni Icardi sudah berada di garis offside. 

Alih-alih bisa cetak gol lagi, Inter justru kebobolan melalui serangan balik pada menit ke-42. D'Alessandro jadi aktor menjebol gawang Handanovic setelah mendapat umpan matang dari Iemmello. Skor 1-2 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, laga berlangsung cukup seru, karena Benevento juga berusaha ingin bisa mencetak gol balasan. Bahkan mereka nyaris mencetak gol melalui D'Alessandro lagi. Namun, tandukannya hanya mengenai tiang gawang.

Inter sempat mengurung pertahanan Benevento, namun usaha mereka mencari gol berakhir sia-sia. Contohnya pada menit ke-77, di mana umpan crossing rendah Perisic mengarah tepat pada Icardi. Tapi, attacante asal Argentina itu justru menendangnya ke atas gawang.

Pada akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta sampai babak kedua selesai. Skor tetap 1-2 untuk keunggulan Inter. 

Kemenangan ini membuat Inter untuk sementara naik ke posisi dua klasemen Serie A dengan raihan 19 poin dari tujuh pertandingan. Benevento tetap bersemayam di dasar klasemen dan belum meraih satu pun angka karena mereka selalu menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan di liga.