Ahad , 22 October 2017, 04:41 WIB

Laga Napoli Kontra Inter Berakhir tanpa Gol

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
EPA/Ciro Fusco
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (kanan) bersalaman dengan pemain Napoli, Jorginho pada laga Serie A di Stadion San Paolo, Ahad (22/10) dini hari WIB. Laga berakhir imbang tanpa gol.
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (kanan) bersalaman dengan pemain Napoli, Jorginho pada laga Serie A di Stadion San Paolo, Ahad (22/10) dini hari WIB. Laga berakhir imbang tanpa gol.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Big match Serie A Italia, yang mempertemukan pimpinan klasemen sementara Napoli dan peringkat dua Inter Milan akhirnya berakhir imbang tanpa gol. Bermain di Stadion San Paolo Napoli, Ahad (22/10) dini hari WIB, kedua tim saling menyerang. Namun, tak ada satu gol pun tercipta pada laga ini. Hasil ini membuat kedua tim tidak berubah posisinya dalam klasemen sementara hingga pekan kedelapan Serie A Italia.

Tuan rumah Napoli tampil lebih dominan, dengan pengusaan bola 63 persen. Dari 11 kali percobaan yang dilakukan, empat di antaranya mengarah ke gawang, namun semuanya dapat dimentahkan oleh kiper Inter, Milan Samir Handanovic.

Inter Milan, meski lebih sedikit dalam penguasaan bola, mampu menyerang lebih efektif. Tercatat dari tujuh percobaan yang dilakukan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Bahkan, untuk tendangan pojok Inter unggul, yakni tujuh kali, sementara Napoli hanya mengemas lima kali tendangan pojok.

Peluang Inter Milan pada babak pertama terjadi pada menit ke-25, Ivan Perisic tendangan kerasnya masih melambung di atas gawang Napoli yang dikawal Pepe Reina. Tendangan kerasnya Mauro Icardi dari sisi kanan dalam kotak pinalti pada menit 41, masih dapat ditepis Reina. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Inter kembali mencatat peluang emas saat tendangan Vecino yang sudah melewati penjaga gawang dari sebelah kiri pertahanan Napoli, masih dapat digagalkan salah seorang pemain Napoli. Pada pengujung laga, Napoli nyaris menang, setelah bek Inter Milan, Miranda salah menghalau bola kea rah gawang sendiri.

Beruntung, kiper Samir Handanovic berhasil menyelamtkan bola liar dengan satu tangannya. Hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta.

Hasil ini membuat Napoli masih berada di puncak dengan raihan 25 angka, sedangkan Inter Milan mengoleksi 23 angka membuntuti di posisi dua. Juara bertahan Juventus masih tertahan di peringkat tiga dengan 19 angka, memiliki satu pertandingan yang akan dimainkan Senin besok.

SusunanPemain:

Napoli:25-Pepe Reina; 23-Elseid Hysaj, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 31-FaouziGhoulam; 5-Allan, 8-Jorginho, 17-Marek Hamsik; 7-Jose Callejon, 14-DriesMertens, 24-Lorenzo Pellegrini.

Pelatih:Maurizio Sarri (Italia)

InterMilan: 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D'Ambrosio, 37-Milan Skriniar, 25-Miranda,55-Yuto Nagatomo; 11-Matias Vecino, 5-Roberto Gagliardini; 87-Andrea Candreva,20-Borja Valero, 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi.

Pelatih:Luciano Spalletti (Italia)