Ahad , 18 Juni 2017, 11:03 WIB

'Curi' Buruan MU, Ini Tawaran Chelsea untuk Morata

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ratna Puspita
EPA/Mariscal
Striker Real Madrid, Alvaro Morata.
Striker Real Madrid, Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berniat 'membajak' buruan Manchester United, Alvaro Morata. The Blues menginginkan striker Real Madrid itu untuk menggantikan Diego Costa yang tidak masuk dalam rencana skuat musim depan. 

Mirror, dikutip dari Metro pada Ahad (18/6), mengabarkan Chelsea akan membuat tawaran untuk Morata senilai 70 juta poundsterling. Pemilik The Blues, Roman Abramovich juga sudah menyetujui langkah Chelsea untuk merebut salah satu target transfer prioritas Setan Merah. 

Morata dikabarkan sudah membuat kesepakatan pribadi untuk hengkang ke Old Trafford pada bursa transfer musim ini. Namun, Madrid belum sepakat dengan harga yang diajukan oleh Setan Merah. 

MU sebelumnya mengajukan tawaran senilai 52,4 juta pounsdsterling (setara Rp 892 miliar) untuk memboyong Morata. Kedua klub masih akan berunding pada pekan ini. 

Chelsea dikabarkan mengincar pemain Everton Romelu Lukaku untuk menggantikan Costa. Chelsea membutuhkan penyerang baru setelah Antonio Conte 'mengusir' Costa. 

Costa yang turut membawa Chelsea juara Liga Inggris dengan melesakkan 20 gol tidak membuat pelatih asal Italia itu puas. 

Conte mengirim pesan singkat kepada Costa bahwa dia tak masuk rencana tim musim depan. Costa pun kemudian membeberkan sms itu kepada media Eropa.

Madrid juga disebut-sebut memberikan memperingatkan kepada MU bahwa mereka tidak terburu-buru untuk menjual Morata. Karena itu, Madrid pun membanderol Morata dengan harga tinggi, yaitu nilai 79 juta pound (Rp 1,3 triliun).

Lukaku sejauh ini setuju bergabung dengan the Blues namun klubnya masih menolak dengan tawaran yang diajukan Chelsea.

Sumber : Center