Ahad , 18 June 2017, 21:16 WIB

West Ham United Inginkan Olivier Giroud

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Olivier Giroud
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United dikabarkan berminat untuk mendatangkan striker Arsenal, Olivier Giroud. Dilansir dari Sky Sports, Ahad (18/6), the Hammers sangat ingin meningkatkan pilihan di lini serang mereka musim panas ini. Karena itu, the Hammers coba untuk menandatangani Giroud.

Striker timnas Prancis itu mencetak 16 gol di musim lalu yang baru saja berakhir. Namun, Giroud hanya memulai 11 pertandingan Liga Primer musim lalu. Karena pelatih Arsenal, Arsene Wenger, lebih memilih untuk menurunkan Alexis Sanchez dalam peran sentralnya.

Meski demikian, Giroud telah menegaskan soal masa depannya kepada Arsenal pada Januari lalu. Pemain berusia 30 tahun itu menandatangani kontrak baru selama dua setengah tahun dengan the Gunners.

Giroud bergabung dengan Arsenal dari Montpellier pada 2012 lalu. Ia telah membukukan 98 gol dalam 226 penampilan di semua kompetisi selama merumput di Emirates Stadium.

Giroud telah membantu the Gunners memenangkan Piala FA pada tiga kesempatan (2014, 2015, 2017). Ia juga menjadi bagian dari skuat timnas Prancis saat mencapai final Piala Eropa pada 2016 lalu.

Sebelumnya, pelatih West Ham, Slaven Bilic, sudah memperkuat skuatnya menjelang musim depan dengan menandatangkan mantan bek City, Pablo Zabaleta.

Selain Giroud, the Hammers juga tertarik terhadap sejumlah pemain lainnya. Mereka di antaranya Kelechi Iheanacho (City), Michy Batshuayi (Chelsea), Adama Traore (Middlesbrough) dan Henry Onyekuru (KAS Eupen).