Senin , 19 June 2017, 04:48 WIB

Guardiola Dilaporkan Ingin Boyong Dani Alves

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
AP Photo/Luca Bruno
Dani Alves
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola dilaporkan ingin membawa mantan bek Barcelona Dani Alves ke Manchester City. Bek Juventus itu saat ini berada pada tahun terakhir dari kontrak dua tahunnya di Turin. Alves kemungkinan bisa dijual seharga 5 juta pound.

City tidak memiliki bek senior setelah melepaskan Pablo Zabaleta dan Gael Clichy pada akhir kontrak mereka. Sebelumnya, City telah banyak dikaitkan dengan bek Tottenham Hotspurs, Kyle Walker. Dilansir dari ESPN, Ahad (18/6), the Citizens belum tentu mengakhiri ketertarikan mereka pada Walker, kalau pun mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Alves.

Guardiola disebut-sebut sudah mengetahui kualitas Alves yang pernah bekerja dengannya di Barca selama empat tahun. Setelah memenangkan enam gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions dengan Blaugrana, bek timnas Brasil itu hijrah ke Juve musim lalu.

Di Turin, pemain berusia 34 tahun itu memenangkan Serie A dan Coppa Italia dua kali. Ia juga membantu Bianconeri mencapai final Liga Champions.

Selain City, Chelsea juga telah dikaitkan dengan Alves. Namun, ia kemungkinan memilih untuk bergabung dengan Guardiola. Karena pelatih asal Spanyol itu adalah pelatih yang pernah dipujinya pada masa lalu.

"Dia adalah seorang jenius. Pep akan mengatakan dengan tepat bagaimana semuanya akan terjadi dalam sebuah pertandingan sebelum hal itu terjadi," tulis Alves di the Players Tribune bulan lalu.

Selain Alves, City juga dikabarkan mengincar dua bek kiri lainnya. Mereka adalah Benjamin Mendy dari AS Monaco dan bek Southampton, Ryan Bertrand.