Senin , 19 June 2017, 07:35 WIB

Merasa Frustrasi, Chamberlain Ingin Tinggalkan Arsenal

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/TIM KEETON
Alex Oxlade-Chamberlain
Alex Oxlade-Chamberlain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serba bisa Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain dilaporkan mulai merasa frustrasi lantaran manajemen the Gunners sangat lambat dalam mengurus perpanjangan kontraknya.

Kontrak Chamberlain bersama Arsenal tersisa 12 bulan lagi. Dengan kualitas yang dimilikinya, sejumlah klub kini berusaha untuk mendekati dan membujuknya untuk angkat koper dari Emirates Stadium.

Dua kesebelasan yang berminat mendapatkan pemain asal Inggris itu adalah Chelsea dan Manchester City. Keduanya dilaporkan terus memonitor situasi Chamberlain di London Utara.

Kabarnya, gelandang berusia 23 tahun itu siap untuk bertahan di Arsenal. Namun Daily Mail, Ahad (18/6), menyebut Chamberlain kini mulai kecewa tentang masa depannya di Emirates. Sampai saat ini belum ada pembicaraan sama sekali untuk membahas hal tersebut.

Musim lalu, Chamberlain sempat bermain 45 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan enam gol dan 11 assist. Akan tetapi pada musim 2016/2017 Arsene Wenger mencoba eksperimen dengan meletakkannya di sejumlah posisi berbeda.