Selasa , 11 July 2017, 23:13 WIB

Carrick Lega Lukaku Bukan Lagi Musuh Iblis Merah

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Michael Carrick
Michael Carrick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kedatangan Romelu Lukaku ke Manchester United disambut dengan suka cita oleh para penggawa Iblis Merah lainnya. Satu yang paling senang adalah gelandang senior Michael Carrick.

Pemain yang sudah jadi penghuni Old Trafford sejak 2006 ini mengaku kesulitan melawan striker tinggi besar asal Belgia tersebut ketika Lukaku menjadi musuh United sejak 2011. Menurut dia, pengalaman melawan Lukaku sangatlah sulit karena pemain 24 tahun itu sangat berbahaya.

"Saya selalu berusaha menekel Lukaku beberapa kali saat kami menjadi musuh dan itu sangatlah sulit. Saya lega karena kini saya tak perlu berusaha untuk melakukannya lagi," kata Carrick dikutip dari lama resmi klub, Selasa (11/7).

Gelandang asal Inggris ini mengatakan, Lukaku kini akan jadi masalah bagi musuh-musuh United. Carrick yakin, dengan postur raksasa, Lukaku bisa meruntuhkan tembok pertahan lawan untuk mencetak gol.

Menurut dia, keyakinan ini sangatlah positif bagi United. Carrick menilai, Lukaku akan jadi solusi bagi United khususnya di Liga Primer Inggris.

Musim lalu, daya gedor United di ajang liga sangat mengecewakan sehingga membuat mereka kerap meraih hasil seri. United mengalami 15 kali hasil seri dengan 10 di antaranya terjadi di kandang sendiri sepanjang musim 2016/2017 di ajang Liga Primer Inggris.

Imbasnya amat buruk, United cuma punya tabungan 68 angka dan harus rela finis di peringkat keenam. "Lukaku akan jadi pencetak gol andalan kami. Meski demikian kami harus tetap berbagi beban, semua pemain harus bisa mencetak gol untuk tim," kata Carrick.

Lukaku mencetak 25 gol di ajang Liga Primer Inggris musim lalu. Dengab jumlah itu, ia menjadi //top skorer// kedua di bawah bomber Tottenham Hotspur Harry Kane.