Ahad , 16 Juli 2017, 17:19 WIB

Gagal Dapatkan Morata, Mourinho: Memalukan

Red: Andri Saubani
REUTERS/Phil Noble
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jose Mourinho mengakui adalah sesuatu yang 'memalukan' Manchester United gagal mendapatkan striker Real Madrid, Alvaro Morata. Sumber klub seperti dikutip Manchester Evening News, Ahad (16/7), menginformasikan bahwa, United mengakhiri perburuan Morata setelah mengetahui target utama mereka, yakni Romelu Lukaku memilih bergabung dengan Iblis Merah ketimbang Chelsea.

Morata, 24 tahun, adalah salah satu striker top yang menjadi incaran United. Namun, pekan lalu United akhirnya menyetujui nilai transfer 75 juta pound untuk Lukaku, yang kemudian melakukan debut perdananya bersama United pada laga melawan LA Galaxy, Sabtu (15/7).

Pada keterangan pers, Jumat (14/7), Mourinho menerangkan mengapa dia tidak jadi membeli Morata dari Madrid.Saat ditanya wartawan Spanyol, Mourinho menjawab dengan bahasa Spanyol, "Itu adalah pertanyaan untuk Florentino Perez. Klub mematok harga pemainnya bukan pihak yang ingin membeli. Dia milik Madrid. Madrid telah memutuskan untuk tidak menyetujui perjanjian. Sangat sederhana. Itu memalakukan," kata Mourinho.

Mourinho menambahkan, Morata adalah pemain yang berhasil menembus skuat utama Madrid saat dirinya melatih Los Galacticos. Mou mengakui memuji Morata yang dia sebutnya sebagai striker yang spesial. "Saya menikmati evoluasinya bersama Juventus dan Madrid. Saya kira dia tidak akan bersama kami."