Ahad , 16 July 2017, 17:53 WIB

Pintu United Masih Terbuka untuk Ibrahimovic

Red: Andri Saubani
REUTERS/Hannah McKay
Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho (kanan)
Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menegaskan, bahwa pintu Manchester United masih terbuka untuk Zlatan Ibrahimovic. Hal itu diutarakan Mourinho seusai laga pramusim lawan LA Galaxy, di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (15/7). "Jika keputusannya adalah bertahan dan menunggu hingga Desember, mengapa tidak? Kami tetap berkomunikasi dan bertukar pikiran," kata Mourinho, Sabtu.

Ibrahimovic adalah top skorer United pada musim lalu setelah menandangatangani kontrak semusim. Namun, dia menderita cedera parah pada April dan harus beristirahat hingga Desember. Dengan absennya Ibrahimovic, Mourinho telah membeli Romelu Lukaku dari Everton dengan harga 75 juta pound.

Mourinho menjelaskan, United mengontrak Lukaku karena striker asal Belgia itu telah berpengalaman di Liga Primer Inggris. Kondisi itu memungkinkan Lukaku untuk cepat beradaptasi dengan skuat Iblis Merah."Jelas banyak striker hebat lainnya. Namun, Liga Primer adalah habitat yang sangat spesifik, habitat yang sulit bagi striker, dan Lukaku telah memiliki pengalaman selama lima  musim," kata Mourinho.

Sumber : Reuters