Ahad , 16 July 2017, 19:39 WIB

'Sanchez Butuh Waktu Menenangkan Diri'

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Alexis Sanchez (kiri).
Alexis Sanchez (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Kapten Arsenal, Per Mertesacker mengatakan Alexis Sanchez butuh waktu untuk memutuskan masa depannya. Kabar Sanchez hengkang dari Arsenal menguat setelah ia mengatakan ia bermain Liga Champions. "Saya belum berbicara dengan dia. Dia harus istirahat dulu. Ia butuh menenangkan diri. Ia sudah melakukan banyak hal untuk kami," kata Mertesacker seperti dilansir dari Daily Mail, Ahad (16/7).

Kontrak Sanchez di Arsenal akan habis pada akhir tahun ini. Mertesacker mengatakan pada musim lalu Sanchez sangat bekerja keras. Sehingga menurutnya saat ini Sanchez harus istirahat dan tidak perlu diganggu. "Dia bermain hampir diseluruh pertandingan pada musim lalu dan bermain di Piala Konfederasi. Anda harus membiarkannya sendiri agar ia bisa memutuskan apa yang ingin ia lakukan," kata pemain asal Jerman tersebut.

Pada pada musim lalu, Sanchez mencetak 24 gol dan 10 assist untuk Arsenal di Liga Primer. Tapi Arsenal gagal masuk Liga Champions karena finis diurutan kelima.  "Dia punya satu tahun lagi di sini dan lalu ia bisa membuat keputusan," kata Mertesacker.

Tetapi, Mertesacker yakin pemain Chile tersebut akan bertahan di Arsenal. Menurutnya, Sanchez nyaman bermain di Arsenal.  "Ia pemain yang tidak bisa Anda ditemukan di mana pun," katanya.