Senin , 17 July 2017, 08:09 WIB

Chelsea Dilaporkan Inginkan Aubameyang

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/Federico Gambarini
Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan ingin mendatangkan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Hal itu setelah mereka gagal mendapatkan Romelu Lukaku, yang akhirnya berhasil didapatkan Manchester United.

The Blues bertekad untuk menandatangani kontrak striker kelas dunia di musim panas ini untuk memperkuat lini depan mereka. Karena Diego Costa juga akan meninggalkan Stamford Bridge.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menyukai Aubameyang. Striker timnas Gabon itu masuk dalam daftar pendek dari target mereka pada musim panas Eropa tahun ini, bersama dengan Alvaro Morata dari Real Madid, Andrea Belotti dari Torino dan striker Liga Primer lainnya.

Dortmund akan membiarkan Aubameyang pergi, tapi dengan harga sekitar 70 juta pound. Sebelumnya, Aubameyang mengatakan kepada klub bahwa dia ingin pergi. Yang mana, AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) sudah mengadakan pembicaraan untuk mendapatkan Aubameyang. Sedangkan langkah kepindahannya ke klub Cina Tianjin Quanjian pekan lalu gagal.

Kepala eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengatakan, bahwa mereka belum menerima tawaran apapun terkait Aubameyang. Ia juga memperingatkan kepada sejumlah klub yang berminat bahwa mereka akan segera kehabisan waktu. "Kami akan menunggu beberapa hari lagi, tapi tidak lama lagi. Saya secara pribadi lebih suka dia tinggal, tapi ada beberapa klub di planet ini di mana dia jelas bisa menghasilkan lebih banyak," kata Watzke, dilansir dari Sky Sports, Senin (17/7).

Dortmund ingin menyelesaikan soal masa depan pemain berusia 28 tahun itu pada 24 Juli mendatang. Yang mana, saat itu mereka berangkat ke sebuah kamp pelatihan Dortmund di Swiss.

Aubameyang adalah pencetak gol terbanyak di Bundesliga Jerman musim lalu, dengan torehan 31 gol dalam 32 pertandingan. Dia mencetak gol 40 kali di semua kompetisi untuk Dortmund.