Senin , 17 Juli 2017, 08:49 WIB

Joe Hart Merapat ke West Ham United

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/BALLESTEROS
Joe Hart
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Kiper Manchester City Joe Hart dikabarkan sedang menjalani tes medis di West Ham United, Senin (17/7). Hal ini dilakukan Hart untuk merampungkan proses peminjamannya ke klub asal Kota London tersebut.

Kapten West Ham, Mark Noble pun senang dengan kabar tersebut. Noble mengatakan, Hart seharusnya mendapat perlakuan lebih baik di City.

Atas kiprah Hart yang sangat baik selama sedekade terakhir baik di City maupun timnas Inggris, Noble menilai kiper 30 tahun itu tidak layak digantungkan nasibnya. "Dalam pendapat saya, Hart sedang menjalani tahun yang berat dalam kariernya. Dia seharusnya diperlakukan lebih terhormat oleh City. Kedatangan Hart akan sangat baik dan menghadirkan kompetisi sehat di sini," kata Noble dikutip dari Sky Sports, Senin.

Noble yakin, West Ham adalah tempat yang tepat bagi Hart. Apalagi, banyak penggawa the Hammers yang sudah kenal dekat dengan Hart. "Saya sendiri mengenalnya sejak sama-sama bermain di timnas Inggris U-21, kami akan menyambutnya," kata Noble.

Hart tak pernah dilirik oleh pelatih City Josep Guardiola sejak juru taktik asal Spanyol ini datang ke stadion Etihad musim lalu. Akibatnya, Hart terdepak dan dipinjamkan ke Torino. Untuk musim 2017/2018 pun Hart tak masuk dalam rencana Guardiola.

Di West Ham, Hart akan bergabung dengan eks rekan setimnya saat di City, Pablo Zabaleta. Bek kanan ini dilepas oleh City dengan status bebas transfer bulan lalu.