Senin , 17 Juli 2017, 09:24 WIB

Mourinho: Pulangkan CR7 adalah Misi Mustahil

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Daniel Ochoa de Olza
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester United Jose Mourinho meminta agar isu pemulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford dihentikan. Mourinho menilai, isu yang selalu muncul setiap bursa transfer bergulir ini tak akan pernah jadi kenyataan.

Mourinho menilai, memulangkan Ronaldo adalah sebuah misi yang mustahil. Ada beberapa faktor menurutnya yang membuat pemain berjuluk CR7 itu tak mungkin meninggalkan Real Madrid.

Pertama, Ronaldo sangat dibutuhkan oleh timnya karena punya kemampuan yang hebat. Kedua, kapten Portugal itu juga sangat dibutuhkan Madrid karena memiliki kekuatan yang menguntungkan dari segi ekonomi. "Inilah yang membuat kami tak pernah berpikir memulangkannya karena Ronaldo terlalu penting untuk klubnya. Untuk apa kami menghabiskan waktu hanya demi sebuah misi yang mustahil?" kata Mourinho dikutip dari ESPN, Senin (17/7).

Pelatih asal Portugal ini pun meminta agar harapan memulangkan Ronaldo dikubur saja. Meskipun, kenangan enam tahun ketika Ronaldo berseragam United dari 2003 sampai 2009 sangat tertanam kuat. "Kami tak bisa mencari alasan kenapa Ronaldo harus pergi dari Madrid, untuk itu usaha memulangkannya tak akan pernah kami lakukan," tegas Mourinho.

Ronaldo pernah merasakan masa jaya bersama Iblis Merah. Sebelum hijrah ke Madrid, pemain 32 tahun itu sudah jadi sosok matang di Old Trafford. Satu dari empat gelar pemain terbaik dunia yang Ronaldo raih didapatkannya bersama Manchester United 2009 silam.