Selasa , 18 July 2017, 06:35 WIB

Mata Berharap United Masih Mau Datangkan Morata

Rep: Gilang Akbar/ Red: Israr Itah
REUTERS/Sergio Perez
Striker Real Madrid, Alvaro Morata.
Striker Real Madrid, Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester United (MU) Juan Mata yakin klubnya masih bisa mendatangkan striker milik Real Madrid Alvaro Morata. Walau United baru saja mendatangkan Romelu Lukaku, Mata menilai kesempatan Morata menjadi penghuni Old Trafford masih terbuka.

Ia mengakui kesempatan itu bisa jadi sangat tipis. Terlebih, Morata juga merupakan pemain penting bagi klubnya. "Tapi banyak hal yang bisa terjadi hanya dalam beberapa hari, saya berharap Morata bisa ke sini," kata Mata kepada Cadena Cope, dikutip Selasa (18/7).

Mata menegaskan, Morata yang sama-sama merupakan orang Spanyol sepertinya akan jadi pembelian hebat bagi MU. Pada usia masih 24 tahun, menurutnya pembelian striker timnas Spanyol itu akan sangat bermanfaat. "Morata akan berkerja keras di sini, dia sudah menunjukkannya di Madrid musim lalu," kata Mata.

Meski demikian, menilik dari pernyataan pelatih United Jose Mourinho, tampaknya keinginan Mata sulit terwujud. Itu karena sebelumnya Mourinho menyatakan perburuan Morata sudah terhenti seiring kedatangan Lukaku dari Everton.

Pelatih 53 tahun ini mengungkapkan, kabar mengenai usaha keras United mengamankan tanda tangan Morata benar adanya. Hanya, United harus meredam ambisi mendatangkan Morata karena tidak tercapainya kesepakatan soal bayaran.

Morata dipagari dengan harga yang konon mencapai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun). Ini membuat United mundur dari proses negosiasi karena hanya mau membayar maksimal 70 juta euro (Rp 1 triliun).