Selasa , 18 Juli 2017, 21:42 WIB

Lukaku Sebut Sudah Tugasnya Cetak Gol untuk MU

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
AP Photo/Rick Bowmer
Romelu Lukaku (kanan).
Romelu Lukaku (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyerang anyar Manchester United (MU) Romelu Lukaku unjuk gigi pada laga pramusim di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Lukaku menyumbang satu gol saat MU menaklukkan Real Salt Lake 2-1 pada Selasa (18/7). Ini jadi gol perdananya bersama Iblis Merah.

"Jelas, saya di sini (MU) untuk mencetak gol dan menjadi ujung tombak bagi tim. Di Manchester United, kami bermain untuk menang. Itu adalah mentalitas pertama saya di atas lapangan, saya senang untuk itu," ucapnya kepada MUTV, Selasa (18/7).

Pesepak bola 24 tahun itu dibeli dari Everton senilai 75 juta pound. Ia diproyeksikan menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic di lini gedor MU pada musim 2017/2018.

Meski pun baru berseragam MU, pemain yang sempat membela Chelsea ini menegaskan sudah bisa menyesuaikan diri dengan tim asuhan Jose Mourinho.

 "Saya merasa sangat baik. Pramusim telah berjalan dan kami telah bekerja keras untuk mempersiapkan musim depan dengan antusias," tegasnya.

Berada di MU memang tak membuat Lukaku merasa canggung. Sebab, ia sudah mempunyai banyak teman di tim itu. "Saya sudah kenal mereka. Banyak dari mereka adalah tetangga sehingga saya tidak perlu waktu adaptasi yang lama."

Lukaku punya kesempatan berikutnya untuk menunjukkan ketajamannya. MU akan menghadapi rival sekota Manchester City pada Kamis (20/7).