Ahad , 13 August 2017, 04:14 WIB

Conte: Chelsea Harus Punya Strategi Bermain dengan 10 Pemain

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
EPA
Pemain Burnley Stephen Ward merayakan gol ke gawang Chelsea.
Pemain Burnley Stephen Ward merayakan gol ke gawang Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Antonio Conte mengatakan ia melihat dua sisi yang berbeda  dalam kekalahan Chelsea 3-2 dari Burnley di Stamford Bridge. Conte mengakui ia prihatin dengan masalah ketidakdisplinan pemainnya. 

"Kami harus memberi perhatian, Anda bisa lihat sendiri di tiga pertandingan terakhir kami, kami dua kali bermain dengan 10 pemain melawan Arsenal dan hari ini dengan sembilan pemain," kata Conte seperti dilansir dari ESPN, Ahad (13/8). 

Gary Cahill menjadi pemain pertama Chelsea yang dikeluarkan wasit Craig Pawson dengan kartu merah. Cahill dikeluarkan setelah memalukan tekel keras kepada Steven Defour. 

Di menit 81, Cesc Febregas menjadi pemain kedua Chelsea yang dikeluarkan Pawson karena mendapatkan dua kartu kuning. Fabregas dikeluarkan setelah menjegal Jack Cork. 

"Saya harus mempelajari formasi baru dengan 10 pemain di lapangan, karena bila harus bermain dengan 10 pemain Anda harus khawatir," katanya. 

Conte menolak untuk mengomentari keputusan wasit yang telah mengirim dua pemainnya keluar lapangan. Namun Conte mengakui bahwa hal tersebut menjadi kunci kekalahan timnya hari ini. 

"Yang pasti itu adalah momen kunci, karena setelah kartu merah tersebut kami kehilangan ketenangan dan kami kebobolan tiga gol," tambahnya.

Conte mengatakan kebobolan tiga gol timnya sulit bangkit di babak kedua. Tapi ia sangat bangga dengan timnya hari ini karena mereka tidak menyerah di tengah pertandingan. 

"Saya sangat bangga untuk itu tapi hari ini saya melihat dua sisi: sisi positif di babak kedua dan sisi negatif di babak pertama," kata Conte.