Ahad , 13 August 2017, 09:03 WIB

Rooney Bahagia Jadi Pahlawan Kemenangan Everton

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Anthony Devlin/PA via AP
Wayne Rooney merayakan golnya ke hadapan pendukung Everton.
Wayne Rooney merayakan golnya ke hadapan pendukung Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Hari yang sempurna dijalani oleh Wayne Rooney ketika memperkuat Everton melawan Stoke City pada laga perdana Liga Primer Inggris  musim 2017/2018, Sabtu (12/8) malam WIB. Melakoni debut sejak dibeli dari Manchester United bulan lalu, produk akademi Everton ini mencetak gol kemenangan untuk timnya.

Dimainkan sebagai striker, Rooney sukses bermain efektif. Hal itu ia buktikan dengan mampu memanfaatkan umpan silang melambung dari Dominic Calvert-Lewin menjadi gol via sundulan jelang turun minum. Berkat andilnya, Everton menang 1-0 atas Stoke.

Rooney pun tak mampu menutupi rasa bahagianya. Pencetak gol terbanyak United sepanjang masa ini mengatakan, sebuah perasaan luar biasa ia rasakan usai membantu timnya meraih kemenangan.

"Kembali ke Everton adalah hal hebat bagi saya. Lalu mencetak gol untuk Everton pada laga perdana Liga Primer Inggris di Goodison Park (markas Everton) adalah perasaan yang tak bisa digambarkan," kata Rooney dikutip dari Sky Sport, Ahad (13/8).

Pemain 31 tahun ini mengatakan, kebahagiaannya sangat lengkap karena gol semata wayangnya membantu Everton meraih kemenangan. Baginya, hal tersebut lebih penting dari apapun.

"Ini kemenangan penting dan kami siap untuk terus melanjutkan tren positif di tengah jadwal padat musim ini," ujar Rooney.

Pelatih Stoke, Mark Hughes mengatakan, ia tahu benar Rooney akan memberikan masalah. Menurutnya, Rooney adalah sosok yang kerap menulis sejarah dalam kariernya.

"Saya cemas dengan kehadiran Rooney di Everton dan ternyata kecemasan saya terbukti," kata Hughes.