Ahad , 13 August 2017, 10:57 WIB

Cetak Gol Kemenangan, Rooney Dipuji Pelatih Everton

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Anthony Devlin/PA via AP
Wayne Rooney (kiri).
Wayne Rooney (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Wayne Rooney mencetak satu-satunya gol pada laga Everton kontra Stoke City di Goodison Park, Sabtu (12/8) malam WIB. Aksinya pada laga debut periode kedua sebagai pemain Everton tersebut membuat the Toffes memenangkan laga perdana Liga Primer Inggris musim 2017/2018 dengan skor 1-0.

Pujian setinggi langit pun dilontarkan oleh pelatih Everton, Ronald Koeman. Ia mengatakan, Rooney terlihat bangga dengan jersey Everton yang melekat di tubuhnya.

Menurut Koeman, hal itu membuat setiap langkah dari Rooney sangat tepat dari detik pertama sampai terakhir. "Rooney sangat nyaman di lapangan. Dia membuat gol dan itu bagian dari rangkaian keputusan tepatnya sepanjang laga," kata Koeman dikutip dari ESPN, Ahad (13/8).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, pada saat momen sulit di lapangan, Rooney masih bisa tetap tampil tenang. Koeman yakin, pengalaman Rooney menjadi faktor di balik ketenangan pemain 31 tahun tersebut di lapangan.

"Itulah mengapa kami mendatangkannya. Dia bisa menunjukkan seperti apa pengalamannya di dunia sepak bola kepada rekan-rekan setimnya," kata Koeman.

Terakhir kali Rooney mencetak gol untuk Everton dalam laga resmi adalah pada 13 Maret 2004. Pada musim terakhirnya berseragam Everton sebelum hijrah ke Manchester United, Rooney mencetak gol ke gawang Portsmouth.

Meski demikian, Rooney tak lantas kehilangan sentuhan. Atas hal ini, Koeman kembali memuji Rooney.

"Rooney masih salah satu striker terbaik di dunia. Ia menunjukkannya hari ini. Dia melalukan segalanya dengan baik, kami tak bisa meminta lebih lagi," tegasnya.