Ahad , 13 Agustus 2017, 12:57 WIB

Menang Besar pada Laga Perdana, Pelatih Huddersfield Kalem

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/PHILIPP GUELLAND
David Wagner (kanan).
David Wagner (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim promosi Huddersfield Town secara mengejutkan meraih kemenangan besar pada laga debut mereka di Liga Primer Inggris 2017/2018. Bertandang ke markas Crsytal Palace, Selhurst Park, Sabtu (12/8) malam WIB, klub yang belum pernah mencicipi panggung kompetisi Liga Primer Inggris ini menang dengan skor telak 3-0.

Huddersfield unggul berkat bunuh diri bek Palace Joel Ward dan sepasang gol dari pemain anyar mereka Steve Mounie. Ini jadi kemenangan fantastis bagi Huddersfield yang terakhir kali tampil di kasta tertinggi Liga Inggris pada musim 1971/1972.

Pelatih Huddersfield David Wagner pun bangga dengan kemenangan tersebut. Pelatih dengan dwipaspor, Jerman dan Amerika Serikat ini memuji pasukannya yang tampil sangat efisien.

Sebelum laga, ia sudah mendiskusikan banyak hal dengan para pemainnya. Menurutnya, para pemain sudah sepakat untuk menunjukkan hasil latihan dan persiapan selama ini.

"Apakah saya mengharapkan hasil ini? Tentu tidak sampai ke sana. Tapi saya senang ini benar-benar terjadi. Saya senang dengan efisiensi pemain saya, tapi kami juga dibantu keberuntungan karena lawan melewatkan banyak peluang emas," kata Wagner dikutip dari Evening Standard, Ahad (13/8).

Meski demikian, ia tak mau ada sanjungan berlebihan bagi timnya. Menurut Wagner, tak elok jika timnya terlalu bangga dengan kemenangan pertama di Liga Primer Inggris.

"Kami tak boleh terlalu berlebihan dengan hasil ini. Kami masih punya 37 pertandingan lagi dan ini masih sangat panjang," kata pelatih 45 tahun ini.