Ahad , 13 Agustus 2017, 23:24 WIB

Pochettino: Tottenham Seharusnya Menang 3-0

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
AP Photo/Frank Augstein
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Tottenham Hotspur memulai musim Liga Primer Inggris 2017/2018 dengan sempurna. Runner-up musim lalu itu menaklukkan tim promosi Newcastle United dengan skor 2-0 di St James Park Stadium, Ahad (13/8).

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino menilai bahwa timnya bisa saja menang dengan skor lebih banyak. Pasalnya, permainan anak asuhnya cukup mengesankan hingga peluit akhir pertandingan.

"Jika Harry Kane mencetak gol untuk membuatnya menjadi 3-0, maka itu akan menjadi sedikit lebih adil," kata pelatih asal Argentina kepada BBC dilansir Four Four Two, Ahad (13/8).

Pada laga ini dua gol the Lillywhites tercipta pada interval kedua. Dele Alli membuka keran gol usai merobek gawang Newcastle yang dijaga Robert Eliot pada menit ke-61. Sedangkan Benjamin Davies memperbesar skor sembilan menit berselang sekaligus mematangkan kemenangan menjadi 2-0.

Pochettino menambahkan bahwa tuan rumah berhasil membuat anak asuhnya kesulitan pada 45 menit pertama. Namun, setelah insiden kartu merah Jojo Shelvey yang menginjak engkel Della Ali semuanya berbeda.

"Kami tahu bagaimana mereka, begitu sempit dan mendalam, sulit untuk memindahkan bola dengan cepat. Kami mendapat kontrol dan kami dibantu oleh kartu merah. Tapi saya pikir secara keseluruhan kami pantas meraih kemenangan," kata dia.

Sementara itu, pelatih berusia 45 tahun meminta agar fan Tottenham bersabar dengan rekrutan anyar mereka Kyle Walker-Peters. Dia menjelaskan bahwa pesepak bola 20 tahun itu masih harus berdaptasi dengan permainan tim.

"Untuk pemain muda, jangan menekannya. Dia menunjukkan bahwa dirinya sudah siap bermain. Tapi yang lebih penting adalah melihat bagaiman kakinya tetap berada di rumput. Itu hanya satu pertandingan kita lihat nanti."

Berkat kemenangan tersebut untuk sementara Tottenham berada di posisi kedua berbagi posisi dengan Manchester City yang pada partai sebelumnya menang atas Brighton.