Ahad , 13 August 2017, 23:38 WIB

Benitez: Kartu Merah Mengubah Segalanya

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Owen Humphreys/PA via AP
Rafael Benitez
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United enerima pil pahit pada dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim 2017/2018. The Toon Army dan pendukung mereka harus pulang ke rumah dengan kepala tertunduk usai dibekap Tottenham Hotspur dengan skor 0-2 di St James Park, Ahad (13/8).

Pertandingan berjalan sengit dan berakhir sama kuat pada 45 menit babak pertama. Namun, segalanya berbeda setelah memasuki interval kedua.

Berawal dari kartu merah gelandang the Magpies, Jonjo Shelvey, usai menekel keras Dele Alli membuat keseimbangan permainan Newcastle goyah. Alhasil, Tottenham mampu memanfaatkan kekurangan pemain di tubuh Newcastle dengan dua golnya yang dicetak Dele Alli pada menit ke-60 dan Benjamin Davies.

Pelatih asal Spanyol pun mengakui bahwa insiden kartu merah tersebut berhasil mengubah mimpi timnya meraih tiga angka, "Memang sulit sejak awal kami harus menyesuaikan hal-hal. Terlebih kartu merah mengubah segalanya," ucap dia dilansir Sky Sport, Ahad (13/8).

Meski pun meraih hasil negatif, Benitez melihat bahwa permainan pasukannya tidak begitu buruk dan akan terus mengevaluasi para pemain.

"Saya pikir kami bertahan dengan baik dan memiliki peluang cukup bagus. Tapi, kami harus memperbaiki hal itu dengan lebih baik lagi agar tampil maksimal di sepanjang kompetisi 2017/2018," kata di.

Dengan hasil tersebut untuk sementara Newcastle berada di urutan 17 klasemen Liga Primer Inggris. Pada partai selanjuta the Toon Army bakal bertemu dengan Huddersfield Town yang memuncaki klasemen sementara setelah menaklukkan Crystal Palace 3-0.