Senin , 14 August 2017, 00:36 WIB

Romelu Lukaku Lanjutkan Tradisi Debut Sempurna

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Jason Cairnduff/Reuters
Striker Manchester United Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Westham United di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (13/8)
Striker Manchester United Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Westham United di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (13/8)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Romelu Lukaku sukses melalui debut di Liga Primer Inggris 2017/2018 bersama klub barunya, Manchester United. Bermain sebagai ujung tombak tunggal sejak menit pertama melawan West Ham United di Old Trafford, Ahad (13/8) malam WIB, Lukaku bisa menjawa eskpektasi.

Dwigolnya membuat Iblis Merah memenangi pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim ini dengan kemenangan besar, 4-0. Gol pertama dibuat Lukaku pada menit ke-33. Mendapat umpan terobosan dari Marcus Rashford, Lukaku dengan liar mampu menggapai bola yang bergulir kencang. Via kaki terkuatnya, kiri, bomber 24 tahun ini melepas tembakan yang menghujam gawang West Ham.

Gol keduanya lahir tujuh menit setelah peluit babak kedua ditiupkan. Kali ini, Lukaku mampu memanfaatkan tinggi badan dan kekuatan tubuhnya. Menerima umpan lambung dari tendangan bebas Henrik Mkhitaryan, Lukaku menyundul bola yang tak bisa dibendung Hart. Dua gol United lainnya dibuat oleh Anthony Martial dan Paul Pogba.

Sepasang gol yang Lukaku buat pada laga ini masuk ke dalam catatan manis dari buku rekor pribadinya. Sebelum membuat gol debut Liga Primer Inggris bersama United, Lukaku pernah melakukannya bersama West Bromwich Albion dan Everton.

Bersama West Bromwich, ia melakukannya saat melakoni debut pada musim 2012/2013. Sedangkan dengan Everton, Lukaku melakukannya pada musim 2013/2014.

Lukaku pun bahagia bisa mengulang kegemilangannya dalam mencetak gol pada laga debut bersama United. Ia mengatakan, sebuah kebanggaan luar biasa bisa bermain apik pada laga perdana di Liga Primer Inggris untuk tim sebesar United.

"Melakukan ini di depan ramainya antusiasme penonton di rumah sendiri adalah mimpi yang jadi nyata. Tapi yang terpenting adalah tiga poin," ujarnya kepada Sky Sports usai laga dikutip Ahad (14/8).

Dengan dua golnya tersebut, Lukaku langsung bertengger di daftar teratas top skorer sementara. Striker asal Belgia ini berbagi tempat bersama striker Huddersfield Town Steve Mounie, penyerang Burnley Sam Vokes dan bomber Leiceter City Jamie Vardy.