Senin , 14 August 2017, 01:16 WIB

Ini Alasan Dele Alli tak Terpancing Saat Diinjak Shelvey

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Lee Smith/Reuters
Pemain Newcastle United Jonjo Shelvey tertangkap kamera menginjak gelandang serang Tottenham Dele Alli pada pertandingan Liga Primer Inggris di St James Park, Ahad (13/8).
Pemain Newcastle United Jonjo Shelvey tertangkap kamera menginjak gelandang serang Tottenham Dele Alli pada pertandingan Liga Primer Inggris di St James Park, Ahad (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Gelandang Tottenham Hotspurs Dele Alli terlibat konfrontasi dengan kapten Newcastle United, Jonjo Shelvey pada laga perdana Liga Primer Inggris 2017/2018, di St. James Park, Ahad (13/8) malam WIB. Pada laga yang dimenangkan Spurs dengan skor 2-0 itu, Alli sempat diinjak kakinya dengan sengaja oleh Shelvey.

Alli tampak kesakitan namun tidak lantas membalas perlakuan dari pemain yang terkenal tempramental itu. Akibat kejadian pada menit ke-48 tersebut, Shelvey langsung mendapatkan kartu merah.

Usai laga, Alli mengungkapkan rahasia dibalik ketenangannya ketika diperlakukan kasar oleh Shelvey. Menurutnya tak ada alasan untuk membalas perbuatan Shelvey karena itu hanya akan merugikan Spurs.

"Saya tahu laga ini akan jadi pertandingan psikis. Saya tak mau terpancing jadi saya tak memberikan reaksi," kata Alli dijutip dari Sky Sports, Senin (14/8).

Pemain 21 tahun ini mengatakan, ia mengaku senang karena bisa meredam emosi. Apalagi, kartu merah yang diterima oleh Shelvey pun terbukti jadi berkah bagi timnya. Setelah kesulitan menjebol gawang the Magpies pada babak pertama, Spurs akhirnya mendapat banyak peluang ketika tuan rumah cuma bermain dengan 10 orang. Pada menit ke-61, Alli sukses mengubah skor menjadi 1-0. Ben Davis lalu menggandakan keunggulan Spurs sembilan menit kemudian.

"Saya tak mau terpancing. Dalam sepak bola hal-hal yang Shelvey lakukan memang kadang terjadi. Saya yakin Shelvey sangat kecewa, tapi dia pemain hebat," ujar Alli.