Selasa , 15 August 2017, 07:54 WIB

Mkhitaryan Terkejut Ketika Chelsea Melepas Nemanja Matic

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
AP Photo/Boris Grdanoski
Romelu Lukaku (kiri) dan Nemanja Matic.
Romelu Lukaku (kiri) dan Nemanja Matic.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Henrikh Mkhitaryan mengaku terkejut saat mendengar Chelsea setuju melepaskan Nemanja Matic ke Manchester United (MU). Tapi gelandang 28 tahun tersebut senang dengan keputusan Chelsea itu.

Matic membantu klub barunya memenangkan laga pembuka MU di Liga Primer Inggris. MU menggilas West Ham United 4-0, Ahad (13/8), setelah klub lamanya Chelsea dikalahkan Burnley 2-3 di Stamford Bridge.

"Sebenarnya saya terkejut, tapi pada waktu yang sama saya sangat senang kami mendapatkannya," kata Mkhitaryan seperti dilansir dari ESPN, Selasa (15/8).

Walaupun yang mencetak gol dipertandingan melawan West Ham Romelu Lukaku, Anthony Martial dan Paul Pogba, tapi Matic menjadi Man of the Match pada laga di Old Trafford hari itu. Mkhitaryan mengatakan tidak hanya Matic tapi semua sosok baru yang datang pada musim panas tahun ini adalah pemain-pemain yang bagus.

"Saya ingin menyebutkan dua pemain baru lainnya, Victor Lindelof dan Romelu Lukaku. Mereka pemain yang bagus. Mereka, saya kira, tipe pemain Manchester United," kata Mkhitaryan.

Mkhitaryan mengatakan Matic melakukan pekerjaan yang luar biasa di lapangan. Ia mencoba mengantisipasi semua serangan. Lukaku, kata Mkhitaryan, sudah mencetak gol di debutnya. Sementara Lindelof masih punya waktu untuk menunjukan talentanya.

"Jadi ingin saya katakan semua pemain baru pemain yang bagus dan mereka akan banyak membantu," ujar dia.