Kamis , 17 Agustus 2017, 06:31 WIB

Coutinho Ancam tak Mau Bermain untuk Liverpool?

Red: Ratna Puspita
AP Photo/Kin Cheung
Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Philippe Coutinho dilaporkan telah mengatakan kepada pelatih Liverpool Juergen Klopp bahwa dia tidak ingin bermain untuk klub tersebut lagi setelah menolak tawaran dari Barcelona. Menurut El Mundo Deportivo, pesepak bola asal Brasil tersebut berniat untuk terus melakukan upaya perpindahan ke Nou Camp. 

Coutinho tidak senang dengan cara klub Inggris tersebut merespons pinangan Barca untuknya. Blaugrana sudah memberikan harga tinggi, yang dilaporkan mencapai 100 juta euro (setara Rp 1,575 triliun) kepada the Reds untuk mendapatkan Countinho. 

Pesepak bola berusia 25 tahun itu juga sudah meminta 'secara damai' agar dia diizinkan untuk meninggalkan klub tersebut. Namun, Coutinho kecewa, bukan hanya karena penolakan tersebut, melainkan juga keinginannya untuk hengkang tidak dihormati oleh klub. 

Klub Merseyside ini merilis sebuah pernyataan pada Jumat (10/8) untuk mengkonfirmasi bahwa mantan playmaker Inter Milan tersebut tidak akan meninggalkan klub dalam keadaan apapun pada jendela transfer ini.

“Dia menilai peluang kepindahan ke Blaugrana lebih tinggi daripada posisinya di (tim nasional Brazil pada) Piala Dunia dan akan menolak bermain untuk The Reds jika mereka terus dalam posisi tidak menjualnya,” tulis El Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Kamis (17/8). 

Countinho bersama pemain depan Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, merupakan buruan utama klub Katalan menyusul penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain awal bulan ini.