Kamis , 17 August 2017, 08:32 WIB

Boyong Sigurdsson, Everton Pecahkan Rekor Transfer Klub

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/NIGEL RODDIS
Gylfi Sigurdsson
Gylfi Sigurdsson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton akhirnya merampungkan pembelian pemain yang memecahkan rekor transfer mereka, Gyfli Sigurdsson. Dikutip dari laman resmi klub, Kamis (17/8), Everton mengikat Sigurdsson dengan kontrak selama lima tahun.

Dilaporkan, Everton mengeluarkan uang sebesar 45 juta pound atau setara Rp 792 miliar untuk memboyong gelandang serang asal Islandia itu dari Swansea City. Pelatih Everton, Ronald Koeman pun bahagia dengan kedatangan Sigurdsson.

"Saya sangat senang dengan keberhasilan kami mendapatkannya. Saya berterima kasih kepada manajemen, khususnya kepada Bill Kenwright (Bos Everton) yang mengerahkan segalanya untuk mendapatkan Sigurdsson," kata Koeman.

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak mudah memboyong Sigurdsson. Menurutnya, pemain 27 tahun itu sangat dipertahankan oleh Swansea. Oleh karena itulah, meski jadi target utama Sigurdsson telat didatangkan oleh Everton.

Koeman menegaskan, Sigurdsson adalah striker dengan kemampuan hebat. Meski cuma membuat sembilan gol di Liga Primer Inggris musim lalu, Sigurdsson andal dalam membuat assist. Ada 13 umpan kunci berujung gol yang Sigurdsson buat untuk Swansea musim lalu.

"Dalam kaca mata saya, Sigurdsson salah satu yang terbaik di posisinya. Sekarang kami memilikinya dan itu sangat bagi kami," kata dia.

Sigurdsson jadi pembelian keenam Everton pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, the Toffees memboyong Wayne Rooney, Jordan Pickford, Michael Keane, Sandro Ramirez dan Cuco Martina.