Senin , 21 Agustus 2017, 09:32 WIB

Marco Alonso Sebut Chelsea 100 Persen Pantas Menang

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
AP Photo/Alastair Grant
Marco Alonso
Marco Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Marco Alonso menjadi pahlawan kemenangan Chelsea saat menaklukkan Tottenham Hotspurs dengan skor 2-1 pada laga pekan kedua Liga Primer di Stadion Wembley, Ahad (21/8) malam WIB. Ia memborong dua gol kemenangan Chelsea.

Usai pertandingan, Alonso mengatakan ia merasa senang bisa berkontribusi dalam kemenangan pertama the Blues musim 2017-2018 ini. Sebelumnya musim lalu, Alonso mencetak enam gol di Liga Primer untuk Chelsea.

"Saya sangat senang untuk menang. Ada banyak pembicaraan di pekan ini dan itu menunjukkan bahwa kami bersama, kami bekerja keras dan 100 persen pantas mendapatkan kemenangan ini," kata Alonso, dilansir dari BBC, Senin (21/8).

Bek asal Spanyol itu membuka skor pada menit ke-24 lewat tendangan bebas yang berhasil membobol gawang Spurs.

Tottenham menyamakan kedudukan saat striker Chelsea, Michy Batshuayi mencetak gol bunuh diri pada menit ke-82. Namun, the Blues akhirnya memastikan kemenangan melalui gol kedua yang diciptakan kembali oleh Alonso pada menit ke-88. 

Pemain berusia 26 tahun ini menambahkan, timnya berusaha untuk mengarahkan lebih banyak bola ke arah gawang Spurs di babak kedua. Namun, tim tuan rumah banyak melakukan tekanan balik kepada Chelsea. Kendati demikian, Alonso merasa puas dengan performa timnya.

"Kami kompak dan ini pertandingan yang sangat bagus dari kami," kata dia.

Chelsea akan menjamu Everton pada Ahad pekan depan. Pada hari yang sama, Tottenham akan bermain di Wembley menjamu Burnley.