Selasa , 22 Agustus 2017, 04:27 WIB

Raheem Selamatkan City dari Kekalahan di Kandang Sendiri

Red: Bilal Ramadhan
AP Photo/Dave Thompson
Raheem Sterling
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Raheem Sterling selamatkan Manchester City dari kekalahan. Everton pun harus puas berbagi poin dengan tim tuan rumah di minggu kedua Liga Primer Inggris. Di 10 menit akhir pertandingan, Sterling berhasil menggetarkan jala gawang Pickford melalui tendangan voli kerasnya.

Mendapat bola muntah dari Holgate, Sterling langsung menyepaknya. Pickford yang mencoba menepis dengan melompan pun tak kesampaian. Sepanjang pertandingan berjalan, permainan bola lebih dikuasai oleh tim tuan rumah. Manchester City menang secara statistik melalui ball possession dan tendangan bola.

Dilansir dari Premierleague.com, tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu menguasai 65,2 persen ball possession dan menendang sebanyak 19 kali, enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Everton hanya menguasai permainan bola sebesa 34,8 persen dan menendang bola tujuh kali dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Everton pun harus bermain dengan 10 pemain usai Morgan Schneiderlin diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Robert Madley. Tekelnya terhadap Aguero di menit ke-88 jadi penyebabnya. Ia pun menyusul Kyle Walker yang keluar dari lapangan sejak akhir babak pertama.

Dengan hasil tersebut, Manchester City dan Everton sama-sama mengantongi satu poin dari pertandingan kedua Liga Primer Inggris ini. Manchester City harus turun ke posisi ke-5 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan poin empat, terpaut dua poin dari tetangganya yang berada di posisi satu.

Sedangkan Everton harus puas berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan poin yang sama dengan Manchester City. Everton kalah jumlah selisih satu gol dengan klub asal kota Manchester itu.

Sumber : Antara