Selasa , 22 August 2017, 06:29 WIB

Rooney Cetak Gol Ke-200 Liga Primer Saat Lawan City

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
AP Photo/Dave Thompson
Wayne Rooney
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Everton, Wayne Rooney mencetak gol ke-200 Liga Primer Inggris dalam kariernya saat the Toffees bermain imbang 1-1 melawan Manchester City di Etihad Stadium, Selasa (22/8) dini hari WIB. Rooney mencetak gol pembuka pada menit ke-35, sebelum akhirnya Raheem Sterling menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua.

Striker timnas Inggris itu mencetak gol untuk pertandingan kedua berturut-turut setelah kembali ke Everton dari Manchester United. Dengan torehan gol ini, ia bergabung dengan Alan Shearer, sebagai satu-satunya pesepak bola yang mencetak 200 gol atau lebih di kompetisi Liga Primer.

Shearer total sudah mencatatakn 260 gol. Rooney masih tertinggal 60 gol namun unggul dari eks penyerang Manchester City Andy Cole yang berada di posisi ketiga dengan total raihan 187 gol.

Performa Rooney kali ini menunjukkan bahwa ia akan akan memberikan banyak gol pada masa mendatang. Pujian pun datang dari pelatih Everton, Ronald Koeman.

"Malam ini, dia memiliki dampak besar pada hasil akhir tim," kata Koeman, dilansir dari Sky Sports.

Catatan apik Rooney tak hanya gol. Pemain berusia 31 tahun itu juga berlari lebih banyak dibanding pemain Everton lainnya pada laga tersebut, yakni sejauh 10,68 km. Mantan kapten MU ini seolah menunjukkan dia belum habis.

"Ini tidak buruk untuk seseorang yang tidak bugar lagi dan tidak bisa mendapatkan waktu bermain di lapangan," kata Rooney.