Rabu , 23 Agustus 2017, 20:36 WIB

Manchester City Siap Bajak Messi dari Barcelona

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Juan Medina/Reuters
Gestur striker Barcelona Lionel Messi pada pertandingan leg ke-2 Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona FC di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (17/8) pagi.
Gestur striker Barcelona Lionel Messi pada pertandingan leg ke-2 Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona FC di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (17/8) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mengirim sinyal siap membajak megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sikap Messi yang belum juga memperpanjang kontraknya di Barcelona jadi celah yang City intip.

Akhir musim depan, kontrak pemain terbaik Barcelona sepanjang masa ini akan habis. Dengan kenyataan tersebut, media Spanyol, Don Balon, melaporkan Messi akan segera merapat ke Stadion Etihad untuk reuni dengan mantan pelatihnya di Barca, Josep Guardiola.

Diyakini kuat, upaya pendekatan yang City lakukan terhadap Messi bukan isapan jempol belaka. Lobi-lobi dilakukan bukan hanya karena City tertarik mendatangkan Messi, kapten tim Argentina itu juga dikabarkan memang mulai tak betah jadi penghuni Camp Nou.

Hal ini dipicu oleh mulai meredupnya sinar Barcelona usai ditinggal sejumlah pemain andalan. Puncaknya, saat ini Barca sudah kehilangan Neymar secara permanen yang pergi ke Paris Saint-Germain (PSG). Selain itu, dua penggawa utama Barca lainnya, seperti Andres Iniesta dan Luis Suarez juga akan absen lama di skuat. Hal tersebut terjadi karena cedera parah yang menimpa keduanya.

Masih menurut Don Balon, Messi juga kecewa karena Barca sangat lambat di bursa jual beli pemain. Padahal, jendela transfer musim panas Eropa 2017 tinggal menyisakan satu pekan saja. Sampai saat ini, manajemen Blaugrana hanya sanggup mendatangkan pemain-pemain medioker, seperti Nelson Semedo, Paulinho, dan Gerard Deulofeu.

Sedangkan, usaha untuk mendatangkan nama-nama besar yang diincar seperti Hector Bellerin, Marco Verratti, dan Philippe Coutinho masih menemui jalan buntu. "Messi juga tidak senang dengan keseimbangan di lini depan. Messi menginginkan Paulo Dybala atau Coutinho, tapi klub tak memenuhi keinginannya," klaim Don Balon dalam laporannya, dikutip Rabu (23/8).

Guardiola bahkan sudah melempar pernyataan kuat terkait isu transfer Messi ke City. Pelatih yang sukses bersama Messi di Barcelona ini menyebut pembelian La Pulga dari Barcelona ke City bukan hal tak mungkin.

Pelatih asal Spanyol ini meyakini, jika PSG mau membayar klausa pelepasan Neymar yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,4 triliun), maka untuk Messi akan ada hal serupa yang terjadi. "Akan ada klub yang menebus 300 juta euro (Rp 4,5 triliun) untuk klausa Messi. Saya yakin itu bukan hal mustahil," kata Guardiola dikutip dari ESPN.