Senin , 11 September 2017, 01:43 WIB

Newcastle Tundukkan Swansea di Liberty Stadium

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
NUFC.CO.UK
Newcastle United
Newcastle United

REPUBLIKA.CO.ID, Swansea -- Swansea City harus mengakui keunggulan tamunya Newcastle United dengan skor 0-1 dalam pertandingan lanjutan liga primer Inggris yang digelar di Liberty Stadium, Ahad (10/9) malam. Gol kemenangan The Magpies diciptakan oleh Jamaal Lascelles pada menit ke-76.

Dengan hasil ini, Newcastle naik ke peringkat 10 klasemen sementara. Sementara The Swans harus turun ke peringkat 15 papan klasemen sementara. Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Swansea sebenarnya mengusai jalannya pertandingan.

Tercatat Swansea berhasil mencatat 59 persen penguasaan bola. Namun dari 13 peluang yang dimiliki, hanya 7 yang mengarah ke gawang, dan itu semua tidak berhasil membuahkan gol.

Sebaliknya Newcastle yang kali ini bertanding tanpa didampingi Rafael Benitez, karena sedang menjalani operasi hernia mampu memanfaatkan peluang. Dari 12 peluangnya, 3 percobaan melebar dan 9 mengarah ke gawang dan satu diantaranya berhasil dikonversi menjadi gol di menit ke-76.

Lascelles yang merupakan kapten tim Newcastle ini mampu memanfaatkan, umpan lambung Ritchie. Tandukan kepalanya tidak mampu ditahan kiper Swansea yang dijaga Fabianski. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Pada pertandingan ini juga menjadi debut pemain Swansea Renato Sanchez, yang sayang pada debutnya ini tampil kurang maksimal. Berkat satu gol yang dicetak, Lascelles menjadi pemain terbaik pada pertandingan ini. Hasil ini juga membuat Newcastle kini telah menang 2 kali dari Swansea. Sebaliknya Newcastle tercatat kalah 4 kalah dari Swansea.