Senin , 11 September 2017, 10:08 WIB

Pecahkan Rekor, Aguero Ucapkan Terima Kasih

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
EPA/Nigel Roddis
Reaksi striker Manchester City, Sergio Aguero (tengah) pada laga Liga Primer lawan Liverpool di Stadion Etihad, Sabtu (9/9). Aguero mencetak rekor pada laga ini.
Reaksi striker Manchester City, Sergio Aguero (tengah) pada laga Liga Primer lawan Liverpool di Stadion Etihad, Sabtu (9/9). Aguero mencetak rekor pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester City, Sergio Aguero membuat rekor baru di Liga Primer. Ia menjadi pemain yang bukan berasal dari Eropa yang mencetak gol terbanyak di Liga Primer. 

Rekor ini ia raih ketika Manchester City mengalahkan Liverpool 5-0, Sabtu (9/9). Di media sosialnya, Aguero mengucapkan terima kasih kepada klub dan rekan setimnya yang telah membantunya selama di Manchester City. 

"Pertandingan yang luarbiasa dan kemenangan yang masif melawan rival berat. Mari pertahankan dan pikirkan tentang Liga Champions! Ayo City," tulis Aguero di akun Twitter-nya, seperti dilansir dari Manchester Evening News, Ahad (10/9). 

Aguero sudah mencetak 124 gol selama bermain di Liga Primer sejak tahun 2011. Golnya ke Liverpool pada Sabtu (9/9) kemarin telah melampui rekor mantan pemain Manchester United Dwight Yorke dengan 123 gol. "Dan sangat bangga menjadi pencetak gol non-Eropa di Liga Primer. Saya berterima kasih kepada klub dan rekan setim yang telah membuatnya ini menjadi mungkin," tambah Aguero. 

Saat ini Aguero hanya butuh enam gol untuk melampui pencetak gol terbanyak Manchester City Eric Book. Ia juga sudah berada diperingkat ke 15 pencetak gol terbanyak di Liga Primer.