Selasa , 12 September 2017, 05:54 WIB

West Ham Petik Kemenangan Pertama Musim Ini

Red: Israr Itah
AP Photo/Frank Augstein
Pedro Obiang merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town.
Pedro Obiang merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United mendulang tiga poin pertamanya di Liga Primer Inggris musim ini dengan kemenangan 2-0 atas tim promosi Huddersfield Town, Selasa (12/9) dini hari WIB. Kemenangan di Stadion London ini memberi kesempatan bernafas kepada pelatih Slaven Bilic yang terancam dipecat.

Sepakan Pedro Obiang yang berubah arah pada menit ke-72 dan gol dari Andre Ayew lima menit kemudian, ketika ia menyambar bola liar dari jarak dekat sudah cukup untuk mengakhiri start tidak terkalahkan Huddersfield musim ini.

West Ham memainkan pertandingan kandang pertama mereka musim ini setelah menjalani tiga laga pembuka di markas lawan. Sebab, stadion yang mereka gunakan pada tahun lalu sedang dipakai untuk kejuaraan dunia atletik pada Agustus.

"Saya bahagia untuk anak-anak dan klub. Kami memulai dengan tiga laga tandang dan tiga kekalahan dan ini pertandingan yang harus dimenangkan," kata Bilic dikutip Reuters.

Ia mengaku telah merasakan tekanan sepanjang tahun. Menurut dia, tidak logis ia berada dalam tekanan setelah tiga laga. "Tapi inilah sepak bola modern. Hari ini saya berulang tahun dan ini hadiah yang hebat buat saya," kata Bilic yang berusia 49 tahun pada Senin (11/9).

Kemenangan ini mendongkrak West Ham dari posisi juru kunci ke peringkat ke-18, masih di zona degradasi. Sedangkan Huddersfield tetap berada di peringkat keenam dengan tujuh angka dari empat pertandingan.