Selasa , 12 September 2017, 10:14 WIB

West Ham Menang Atas Huddersfield, Bilic Belum Aman

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Frank Augstein
Reaksi pelatih West Ham United, Slaven Bilic pada laga Liga Primer Inggris lawan Huddersfield, di Stadion London, Senin (11/9). West Ham menang 2-0.
Reaksi pelatih West Ham United, Slaven Bilic pada laga Liga Primer Inggris lawan Huddersfield, di Stadion London, Senin (11/9). West Ham menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--West Ham United meraih angka pertama mereka musim ini. Itu setelah mereka mengalahkan tim promosi Liga Primer Huddersfield Town 2-0, Senin (11/9) dini hari WIB. Kemenangan ini juga memberikan ruang bagi Slaven Bilic untuk bernapas lega.

"Saya merasa tertekan sepanjang tahun. Mungkin tidak logis bagi saya untuk tertekan setelah tiga pertandingan tapi ini sepak bola modern," kata Bilic, Selasa (12/9).

Bilic sedang dalam posisi terancam. West Ham ingin segera menggantinya karena performa buruk mereka pada musim lalu. Sebelum mengalahkan Huddersfield, mereka juga belum pernah menang di Liga Primer musim ini

Tetapi, gol dari penyerang Pedro Obiang pada menit ke-72 dan gol Andre Ayew lima menit kemudian bisa melepaskan sedikit beban Bilic. West Ham bisa mematahkan rekor belum terkalahkan Huddersfield pada awal musim 2017/2018.

"Saya bahagia untuk para pemain dan untuk klub. Kami memulai musim di tiga pertandingan tandang dan ketiganya kalah dan ini pertandingan yang harus kami menangkan," tambah Bilic.

Ini pertandingan kandang pertama bagi West Ham pada musim ini. West Ham menjalani tiga kali pertandingan tandang karena stadion baru mereka digunakan untuk Kejuaraan Dunia Atletik pada Agustus lalu.

"Kami memiliki rencana dan sejak momen pertama kami lebih unggul. Kami menghentikan upaya mereka menciptakan peluang. Kami mendapat hadiah, ada sedikit keberuntungan pada gol pertama tapi secara keseluruhan kami pantas untuk kemenangan ini," kata Bilic.

Kemenangan ini mengakat West Ham dari klasemen terbawah. Mereka naik keperingkat 18, masih berada di zona degradasi. Sementara, Huddersfield bertahan di peringkat enam setelah mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan terakhir mereka.

Sumber : Reuters