Kamis , 14 September 2017, 16:44 WIB

Mane Masih tak Percaya Dirinya Dikartu Merah Lawan City

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/Nigel Roddis
Striker Liverpool, Sadio Mane pada laga Liga Primer Inggris lawan Manchester City, Sabtu (9/9).
Striker Liverpool, Sadio Mane pada laga Liga Primer Inggris lawan Manchester City, Sabtu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Liverpool, Sadio Mane, mengaku terkejut dengan kartu merah yang diterimanya pada laga kekalahan 0-5 the Reds dari Manchester City di Liga Primer, Sabtu (9/9) lalu. Mane langsung dihukum kartu merah oleh wasit Jon Moss, setelah sepatu menerjang wajah kiper City, Everson.

Peran Ederson kemudian digantikan oleh Claudio Bravo. "Jujur saja, saya lebih fokus pada kiper daripada kartu dan saat melihat kartu merah saya terkejut karena saya sedang menunggu kartu kuning," kata Mane, dilansir dari Sky Sports, Kamis (14/9).

Sementara itu, Liverpool gagal mengajukan banding agar larangan tiga pertandingan yang dijatuhkan oleh FA pada Mane dapat dibatalkan. Dengan demikian, striker timnas Senegal itu akan menepi dari lapangan selama tiga laga domestik selanjutnya.

Mane tampil pada laga yang berakhir imbang 2-2 antara Liverpool dan Sevilla di Liga Champions, Kamis (14/9) dini  hari WIB. Usai laga, Mane mengungkapkan soal keterkejutannya saat ia dikeluarkan dari pertandingan melawan City. Kendati demikian, pemain berusia 25 tahun ini mengatakan bahwa ia akan menerima hukuman skorsing dan mencoba melupakan insiden tersebut.

Ia merasa skorsing itu tidak mudah baginya. Karena ia mengaku suka bermain sepak bola dan ia senang membantu tim untuk memenangkan pertandingan. "Saya akan pergi untuk meraih bola dan saya tidak memiliki niat untuk menyakitinya karena saya bukan pemain seperti itu, semoga dia cepat sembuh," tambahnya.