Rabu , 20 September 2017, 03:48 WIB

Herrera Merasa Masih Punya Peran Penting di MU

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
EPA/GEORGI LICOVSKI
Ander Herrera
Ander Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ander Herrera baru membuat satu penampilan di Liga Primer Inggris musim ini. Tapi gelandang Manchester United tersebut tidak ragu bahwa ia masih memiliki peran penting dalam skuat asuhan Jose Mourinho.

Pemain asal Spanyol tersebut dipuji atas pengaruhnya di lapangan pada musim lalu. Ia juga membantu Manchester United meraih gelar Piala Liga dan Liga Europa, tapi Herrera kehilangan tempatnya dari Nemanja Matic musim ini.

"Saya merasa masih sepenting musim lalu," kata pemain berusia 28 tahun tersebut, kepada media Inggris, Selasa (19/9).

Meski Paul Pogba absen karena cedera pada pertandingan Liga Champions, Herrera tetap tak menjadi starter. Ia baru masuk pada menit ke-77 melawan Everton, namun memberikan efek nyata. Sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir Manchester United mencetak tiga gol dan pertandingan berakhir dengan skor 4-0.

"Saya adalah pemain tim dan saya selalu saya katakan itu. Jika pelatih memutuskan untuk mempertahankan saya di bangku cadangan saya akan siap. Sudah saya katakan pada musim lalu dan sekarang pun masih sama," tegasnya.

Herrera adalah pemain terbaik Manchester United pada musim lalu. Herrera mengatakan ia tidak keberatan melihat Matic dan Marouane Fellani dari pinggir lapangan.

"Saya bisa belajar dari Nemanja dan dari Felly, dia punya beberapa kemampuan yang kami tidak miliki di lini tengah. Paul Pogba adalah gelandang kami yang paling bebas dan saya juga bisa belajar dari dia," kata Herrera.

Herrera mengaku berusaha untuk menikmati setiap menit di lapangan. Herrera menegaskan keinginannya meraih gelar juara, merasa bagian dalam tim dan merasa memiliki peran yang penting.

"Saya benar-benar merasa penting karena pelatih membuat saya merasa penting," kata dia.

Sumber : REUTERS