Rabu , 20 September 2017, 07:37 WIB

Bungkam Liverpool 2-0, Leicester ke Putaran Empat Piala Liga

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
EPA/TIM KEETON
Shinji Okazaki
Shinji Okazaki

REPUBLIKA.CO.ID,  LEICESTER -- Islam Slimani mencetak gol gemilang saat Leicester City mengalahkan Liverpool 2-0 di putaran ketiga Piala Liga di King Power Stadium, Rabu (20/9) dinihari WIB.

Liverpool sebenarnya mendominasi permainan di babak pertama. Namun, Liverpool gagal meraih peluang bagus bagi tim tamu. Andy Robertson memberikan banyak ancaman dari sisi kiri, sementara Philippe Coutinho menyerang di lini tengah. Alex Oxlade-Chamberlain mendapat umpan silang dari Robertson. Namun, peluangnya digagalkan oleh lini pertahanan the Foxes.

Tendangan Dominic Solanke juga masih melebar tipis dari gawang Leicester. Begitu pula, upaya Coutinho yang masih mampu diselamatkan oleh kiper the Foxes, Ben Hamer. Beberapa peluang berikutnya di babak pertama selalu gagal membuahkan hasil. Setelah mengganti Coutinho di babak pertama, Liverpool kehilangan kendali atas permainan di babak kedua.

Pemain pengganti Leicester Shinji Okazaki membuka skor di menit ke-66 untuk tim tuan rumah, setelah mendapat umpan sundulan Vicente Iborra. Selanjutnya, Slimani melepaskan tembakan keras yang mengarah ke pojok atas gawang dari luar kotak penalti di menit ke-78. Gol Slimani tersebut memastikan kemenangan bagi the Foxes atas the Reds.

Liverpool harus tersingkir di putaran ketiga Piala Liga tahun ini. Padahal sebelumnya the Reds mencapai semifinal tahun lalu dan final pada 2016. Dengan kekalahan ini, tim asuhan Juergen Klopp kini gagal memenangi empat pertandingan terakhir. Sementara Leicester, melaju ke putaran keempat Piala Liga untuk pertama kalinya sejak 2015.