Rabu , 20 September 2017, 22:08 WIB

Kapten Soton Yakin Timnya Bisa Kalahkan MU Akhir Pekan Ini

Red: Andri Saubani
EPA/Gerry Penny
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini (tengah) pada laga Liga Primer lawan Southampton di Stadion St Marys, pada musim 2016/2017.
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini (tengah) pada laga Liga Primer lawan Southampton di Stadion St Marys, pada musim 2016/2017.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Southampton berharap dapat memberikan sejumlah kejutan di Liga Inggris musim ini. Menurut kapten Steven Davis, para penggemar harus menciptakan atmosfer teror ketika Manchester United mengunjungi Stadion St Marys's pada Sabtu (23/9).

Sang gelandang mengatakan,  klub pesisir selatan itu, yang menang atas Crystal Palace pada akhir pekan lalu, memiliki kualitas untuk mengalahkan tim manapun di liga dan harus membuktikan kualitasnya saat menjamu United. "Hal itu terjadi tanpa dikatakan dan kami ingin mendapatkan korban-korban besar musim ini, kami mampu melakukannya dalam musim-musim sebelumnya dan tidak ada alasan mengapa kami tidak dapat kembali melakukannya," kata Davis kepada Southern Daily Echo.

Davis meyaini, laga kontra United  akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Namun, ia percaya Southampton memiliki kualitas untuk mengalahkan tim manapun di Liga Primer. "Kami sekarang perlu memperlihatkannya," tambahnya.

United saat ini selevel dengan pemuncak klasemen Manchester City dengan koleksi 13 angka dari lima pertandingan, telah mengemas 16 gol dan hanya kemasukan dua gol. Hasil imbang 2-2 di markas Stoke City merupakan satu-satunya laga ketika pasukan Jose Mourinho kehilangan angka maksimal musim ini.

Davis mengatakan, para penggemar tuan rumah dapat memainkan peran dalam merusak start tidak terkalahkan United. "Rasanya hebat jika Anda dapat menciptakan atmosfer teror. Itu memberi semacam dukungan juga kepada tim tuan rumah, dan benar-benar mendorong mereka," ucapnya.

Southampton, yang menghuni peringkat kesembilan di klasemen dengan delapan angka dari lima pertandingan, terakhir kali mengalahkan United di kandang pada ajang Liga Inggris pada 2003.


Sumber : Antara/Reuters