Ahad , 24 September 2017, 01:57 WIB

Machester City Menang Besar, Pep Belum Puas

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita
Nick Potts/PA via AP
Pemain Manchester City Fabian Delph mencetak gol kelima City ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (23/9) malam.
Pemain Manchester City Fabian Delph mencetak gol kelima City ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (23/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Manchester City, Pep Guardiola belum cukup puas melihat permainan timnya, meskipun Manchester City berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 5-0 di Stadion Etihad pada Sabtu (23/9) malam.

Dalam pertandingan ini, Raheem Sterling berhasil mencetak dua gol. Sisanya, gol City diciptakanoleh Leroy Sane, Sergio Aguero dan Fabian Delph. Namun, pemain City sempat frustasi dalam pertandingan ini hingga Sane memecah kebuntuan di akhir babak pertama.

Karena itu, Pep menyatakan tidak sepenuhnya puas dengan permainan anak buahnya. "Dalam lima atau 10 menit pertama kami menciptakan dua atau tiga peluang yang jelas, tapi setelah itu kami tidakbagus," ujarnya seperti dilansir dari Skysport, Ahad (24/9).

Di akhir babak pertama, lanjut dia, anak asuhnya baru menemukan ritme permainannya kembali sehingga bisa mencetak gol pemecah kebuntuan. Menurut Pep, gol pada babak pertama itu sangat penting. "Sangat penting (gol pertama). Saya rasa lima sampai 10 menit terakhir babak pertama kami mendapatkan kembali tempo kami, ucapnya.

“Terkadang Anda membutuhkan lebih banyak menit dan itulah yang terjadi,” imbuhnya.

The Citizen, julukan City, kini telah memenangi enam pertandingan berturut-turut di semua kompetisi dan duduk di puncak klasemen sementara, unggul jumlah gol dari pesaingnya Manchester United yang berada di posisi kedua.

Sayangnya, dalam pertandingan ini City harus kehilangan Benjamin Mendy setelah mengalami cedera di babak pertama. Kendati demikian, Pep berharap cedera tersebut tidak terlalu serius. "Besok kami akan melakukan tes yang sebenarnya. Mudah-mudahan ini tidak parah. Kami akan lihat situasinya besok,” kata Pep.