Senin , 25 September 2017, 09:22 WIB

Tiga Top Skorer Liga Inggris: Morata, Lukaku, dan Aguero

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Nigel French/PA via AP
Striker Chelsea, Alvaro Morata merayakan trigo ke gawang Stoke City, pada laga Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.
Striker Chelsea, Alvaro Morata merayakan trigo ke gawang Stoke City, pada laga Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Alvaro Morata menikmati hari-harinya bersama Chelsea FC. Teranyar, penyerang asal Spanyol mencetak hattrick ke gawang Stoke City di kancah Liga Primer Inggris.

Aksi Morata bikin pelatih Antonio Conte takjub. Sang juru taktik menilai sudah sepantasnya anak asuhnya berlaku demikian. "Jangan lupa, sebelumnya ia tidak banyak bermain saat di Juventus dan Real Madrid. Sekarang dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan kalau dia striker yang sangat bagus, fantastis, dan dia baru berusia 24 tahun," ujar Conte, dikutip dari Four Four Two, Senin (25/9).

Total dalam enam laga Liga Primer, Morata sudah mencetak enam gol. Penyerang Manchester United (MU), Romelu Lukaku, dan bomber Manchester City, Sergio Aguero memiliki pencapaian serupa.

Aguero yang sudah moncer bersama City beberapa tahun terakhir, tak banyak disorot. Lain halnya dengan Lukaku. penyerang tim nasional Belgia itu lawan sepadan dengan Morata.

Teranyar, eks Everton tersebut mencetak gol tunggal kemenangan MU atas Southampton. Gol itu adalah yang kedelapan dicetak Lukaku untuk MU di semua level kompetisi musim ini.

Pada tengah jadwal Iblis Merah yang super padat, manajer Jose Mourinho dibuat terperangah oleh aksi Lukaku. "Saya tahu dia akan mencetak banyak gol untuk kami, lebih banyak dari catatannya bersama Everton atau West Bromwich Albion. Itu logis. Tetapi, saya tidak menyangka dia mencetak gol dalam pertandingan itu, bahkan setelah dia memasukkan bola ke dalam gawang," ujar Mourinho dikutip dari Sports Mole.