Selasa , 26 September 2017, 08:26 WIB

Thierry Henry Sebut Pemain Ini Sebagai Penyerang Kelas Dunia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Reuters
Legenda Arsenal, Thierry Henry.
Legenda Arsenal, Thierry Henry.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Thierry Henry memuji kiprah penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Menurut Henry apa yang dilakukan Aguero menunjukkan ciri pemain kelas atas.

"Satu-satunya striker kelas dunia (Liga Primer) adalah Aguero. Itu karena apa yang dia lakukan di sini selama bertahun-tahun," kata  pensiunan sepakbola yang kini jadi analis tersebut, kepada Sky Sports, dikutip dari Four Four Two, Selasa (26/9).

Henry menerangkan, di antara para penyerang klub top di Inggris, Aguero paling konsisten dalam beberapa waktu. Eks Atletico Madrid itu memenangkan dua kali Liga Primer dan mencetak minimal 20 gol dalam empat musim musim dari enam tahun di City.

"Dia memenangkan Liga di sini, dan telah melakukannya paling lama. Anda harus memberinya sedikit pujian. Terkadang kami melewati Aguero, seperti tidak pernah terjadi," ujar pria yang juga sukses bersama Barcelona itu.

Musim ini, Aguero telah mencetak enam gol dari enam laga Liga Primer. Pencapaian demikian sama dengan yang dialami Romelu Lukaku (Manchester United), dan Alvaro Morata (Chelsea FC).

Menurut Henry baik Lukaku maupun Morata dalam posisi menuju level Aguero. "Lukaku baru tiba di MU dan belum lama bermain di Liga Champions. Morata berada di bangku cadangan di (Real) Madrid, dan memiliki tahun yang bagus di Juventus, tapi dia bermain dengan Fernando LIorente atau Carlos Tevez," tuturnya.

Aguero diambang menjadi legenda City. Selain sejumlah trofi tim, ia berpeluang menggeser Eric Brook sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub tersebut. Catatan 176 golnya hanya kurang satu dari Brook.

Berita Terkait